Rabu, 08 Agustus 2012

AKB48 Punya 2 Sister Grup Lagi Di Luar Jepang






TEMPO.CO, Shanghai - Grup AKB48 akan mempunyai "adik" di Shanghai. Pada 21 April lalu, produser girl band asal Jepang tersebut mengumumkan akan memproduksi grup SNH48. Girl band ini akan menjadi sister grup AKB48 non-Jepang yang ketiga setelah JKT48 dari Jakarta, Indonesia, dan TPE48 dari Taipei, Taiwan.

Pengumuman SNH48 disampaikan saat jumpa fans AKB48 di Shanghai Mart. Ini adalah jumpa fans yang ketiga di Shanghai. Kojima Haruna, Abe Maria, Natori Wakana, Kawaei Rina dan Suzuki Shihori tampil membawakan lagu Aitakatta dan Heavy rotation. Ketika pengumumam SNH48 ditampilkan di layar panggung, lebih dari 2.000 penggemar berteriak dan bersorak.

Kojima dan anggota AKB48 lain juga tidak diberitahu tentang pengumuman ini. Mereka juga tampak sama terkejutnya dengan para penggemar. "Kami tidak diberitahu tentang hal ini, jadi kami sangat terkejut. Saya senang bahwa kita akan memiliki adik perempuan di Shanghai juga. Saya berharap saya akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk datang dan pergi antara Jepang dan Cina," kata Kojima seperti dikutip Tokyohive, Senin, 23 April 2012.

Akimoto Yasushi bertanggung-jawab memproduksi SNH48. Media Jepang telah melaporkan secara resmi audisi dari sister band AKB48 tersebut. Audisi anggota grup tersebut dijadwalkan dimulai pada musim gugur tahun ini. Setiap remaja yang ingin bergabung bisa mendaftar. Debut pertama SNH48 direncanakan pada 8 Desember yang merupakan ulang tahun AKB48 ke-7.

Menurut laporan, rencananya akan ada teater sendiri untuk SNH48 di Shanghai. Saat ini manajemen sedang dalam proses memilih lokasi yang mungkin untuk teater.



2 komentar:

  1. wah tambah rame aja ni grupnya hehehe

    BalasHapus
  2. widih/.....tambah bnyk deh sister grupnya ckkc

    BalasHapus