Minggu, 13 Mei 2012

Cara MemBackup Isi Data Blog


Postingan kali ini saya mau share bagaimana caranya membackup data seluruh blog,baik itu postingan dll.karena akhir-akhir ini saya menemukan banyak blog-blog teman yang dihapus google/blogger tanpa alasan yang jelas.Sebagai langkah antisipasi nih sob,takutnya kita juga mengalami penghapusan yang dadakan itu,karena memang biasanya google dengan seketika tanpa pemberitahuan terlebih dahulu langsung mengahapus akun blog kita,itu menurut teman-teman yang sudah pernah mengalaminya.

Okey langsung saja :

Backup Isi Tulisan Blogger



Dengan “Export Blog” kita dapat dengan mudah menyimpan seluruh file dan postingan ke media hard drive seperti harddisk, cd atau usb stick. Langkah-langkah melakukan back up data posting di blogspot, sederhana saja. Sebagaimana berikut ini:

Cara meng-export data blog anda:

1. Masuk ke dashboard blogspot.
2. Pilih tab Settings
3. Pada Settings, pilihlah sub tab Basic
4. Di baris Blog Tools, pilih link Export blog. Pada menu window yang muncul, klik tombol Download Blog.
5. Tunggu proses downloading data hingga selesai. Jika selesai, silahkan cek lokasi di harddisk dimana  segala hasil download disimpan. Ciri-ciri filenya adalah tanggal download dilakukan dan berekstensi xml. Contoh nama file seperti ini: blog-06-03-2010.xml, dan untuk upload lagi tinggal import blog.






2 komentar: